Manfaan Penjemuran Burung


Sudah bukan hal asing Lagi bahwa manfaat penjemuran burung bila di lakukan secara rutin (Bagusnya Di Pagi Hari / Dijam longgar masing) sangat baik.



Penjemuran Burung atau berjemur

Semua memiliki manfaat baik terutama di pagi hari saat matahari masih hangat karena sinar matahari pagi mengandung zat yang sangat dibutuhkan oleh semua mahluk hidup yang ada di bumi. Karena di setiap anugerah yang diberikan oleh Allah pasti ada hikmat dan manfaatnya.

Penjemuran pada burung akan membuat burung selalu prima dan membuat burung semakin sehat dan aktif berkicau

Manfaat Penjemuran Burung

Sinar matahari merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D. Sinar matahari pada wajah, leher, lengan dan tungkai selama 10-15 menit bisa menghasilkan vitamin D yang dibutuhkan tubuh. Vitamin ini meningkatkan penyerapan kalsium di usus dan transfer kalsium ke dalam membran sel yang berguna untuk kekuatan tulang.

Sinar matahari dapat merangsang produksi serotonin (neurotransmitter di otak yang mengatur mood). Serotonin yang lebih tinggi dihasilkan maka mood akan lebih positif. Sinar matahari melawan dan mengurangi depresi dengan melepaskan endorfin (senyawa kimia yang membuat orang merasa baik) yang bertindak sebagai anti depresi alami dan sangat bermanfaat untuk gangguan afektif musiman (SAD).

Dari semua manfaat di atas dapat kita simpulkan bahwa matahari pagi sangat baik untuk burung berkicau kita selain untuk menguatkan nafas burung banyak hal lain yang sangat berguna seperti mengurangi depresi tidak hanya pada burung manusia memiliki pikiran yang sama seperti kita burung. Bisa jadi tertekan akibat guncangan dari luar sangkar suara burung lain dan hal lainnya yang pada akhirnya membuat burung kita stagnan dan malas berkicau tentu saja ini kita tidak mau isak

Lama Penjemuran Untuk Burung

Berapa lama sih penjemuran burung,semua itu sifatnya tidak baku penjemuran pada burung di sesuaikan dengan karakter masing-masing burung dapat kita mencobanya dengan cara menjemur durasi 15-30 menit di mulai pukul 08.00 pagi dan bisa disesuaikan dengan Kebutuhan

Pengaruh Kurangnya Penjemuran Pada Burung

Apa yang terjadi jika burung kicau kita kurang jemur sudah dapat di pastikan burung akan terlihat lesu kurang aktif tapi semua itu bergantung kebiasaan setiap mahluk hidup yang diciptakan oleh tuhan yang telah memiliki kemampuan beradaptasi baik pada pola pakan pola penjemuran cuaca dan hal-hal lainya jadi sobat tidak perlu heran dengan apa yang sering di ceritakan oleh orang banyak kalau ada Burung yang tidak pernah jemur tapi rajin meraih piagam bahkan hampir setiap pekan karena memang tubuh mahluk hidup akan beradaptasi dengan cepat jika pola rawatan atau makanan di rubah, tapi untuk hal ini sangat tidak direkomendasikan, karena matahari adalah kebutuhan.

0 comments:

Post a Comment